Minggu, 14 September 2014

Cara Mudah Merooting Android (Semua Tipe)

Yang masih bingung apa itu rooting android, saya kasih sedikit penjelasannya. Rooting diambil dari kata Root yang artinya akar, haha.. tapi bukan itu, maksudnya adalah, Root merupakan suatu system account yang memiliki kekuasaan penuh untuk mengakses dan mengeksekusi semua file, command dan system pada sistem operasi berbasis linux (android juga termasuk).  Istilah kerennya hacking sistem Android supaya Smartphone kita punya akses ke account root tersebut. Dan cara root android yang saya share disini sangatlah mudah.
Cara Mudah Rooting Android semua type
Fungsi Utama root Android adalah untuk memberi hak penuh ke sistem Android. Jadi dengan melakukan Root, pengguna dapat menambah, mengurangi maupun memodifikasi file-file atau data-data yang terletak pada sistem asli bawaan Android, dan juga Anda bisa menambah aplikasi crack yang sudah tersebar di Dunia Maya, gak usah jauh-jauh disini juga ada » Kumpulan Aplikasi Andoid «.
Masih bingung??  jadi prinsipnya hampir sama kayak system Windows, kita bisa hapus atau memodifikasi kalau kita login sebagai Administrator. Udah dong bingungnya ntar gak selesai-selesai tutor’nya. :o
Lalu bagaimana cara rooting Android dengan mudah?? “Sebenarnya ada aplikasi yang bisa me-Rooting hampir semua system android” oke langsung aja ke tutorialnya. Oh ya perlu anda ketahui, semua ini ada resikonya gan, tapi minim banget, dan jika anda me-Rooting smartphone anda berarti garansi yang berlaku akan hilang.

Cara Root Android Semua Type

Untuk melakukan Rooting semua type Smartphone android kali ini saya menggunakan software UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number. Software ini sudah support untuk android versi 2.2-2.3, 4.0-4.1, Samsung Galaxy S3, Galaxy Note 2, Google Nexus, dan hampir semua smartphone berbasis Android. Pengoprasiannya pun cukup gampang, tinggal anda download, instal, dan jalankan.
System Requirements :
  • OS:Windows XP/Vista/7/8 (32 dan 64 bit)
cara gunakan UnlockRoot

Langkah-langkah melakukan Rooting

1. Download UnlockRoot Pro 4.1 Full + Serial Number » DI SINI «
Atau Klik Gambar Di bawah ini!!
Cara Root Android Semua Type
2. Selesai Download maka Instal aplikasi ini ke Perangkat Komputer atau laptop anda.
3. Jalankan dan masukkan Serial Number yang ada pada Folder Download’an tadi.
4. Lalu setting Smartphone anda dengan cara masuk Setting/Pengaturan » Aplikasi » Development/Pengembangan » centang “Mode USB debugging”
5. Tancapkan Smartphone anda ke Komputer, dan jika sudah terbaca oleh aplikasi UnlockRoot maka tinggal Klik tombol “ROOT”
6. Tunggu hingga proses selesai, dan jika selesai maka Smartphone anda secara otomatis akan restart, dan cara root android ini pun telah SELESAI.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 e - Tutorial | by Moeh Fitrah