Jumat, 08 November 2013

Cara Menonaktifkan fungsi search pada windows

      Fungsi search pada windows digunakan untuk mencari file-file pada komputer, dimana dengan mengetik file ekstention seperti *.exe, *.doc, dll maka kita dan orang lain dapat mencari file-file yang ada pada komputer tersebut yang disimpan pada hardisk di partisi manapun.

      Tapi terkadang fasilitas ini mengganggu untuk kerahasiaan dokumen kita, kalau untuk kepentingan pribadi bagi sipemilik tidak masalah, tetapi bila seseorang menggunakan komputer kita, maka mereka dapat melacak keberadaan file dokumen kita, untuk mengatasinya anda dapat menonaktifkan fungsi search pada windows.

    Seperti kita ketahui windows memiliki fasilitas search yang berfungsi mempermudah user melakukan pencarian berbagai macam file di harddisk, tetepi terkadang orang lain menggunakan fasilitas search untuk mencari file pribadi di komputer kita. Bagaimana mencegahnya? yaitu dengan cara menonaktifkan fungsi search di windows.

Berikut cara menonaktifkan fasilitas search:
  1. Tekan tombol windows+R (run) di keyboard.
  2. Ketikkan “gpedit.msc”.
  3. Pilih user configuration – Administrative templates – Star menu and taskbar.
  4. Akan muncul banyak opsi, cari “Remove search menu from star menu”
  5. Double klik entry tersebut kemudian Pilih Enabled
  6. Apply dan OK, keluar dari gpedit dan coba anda tekan Ctrl+f atau F3
  7. Maka windows search tidak akan   muncul
Sekian Penjelasan Dari Saya Gan, Silahkan di Praktekkan. Semoga Bermanfaat. Jangan Lupa Tulis Komentar Yah Gan. Thanks. :)

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2011 e - Tutorial | by Moeh Fitrah